Ketika Bermimpi Saja Takut

Tags

Dialog antara teman disuatu petang:
Wawan :  Hidupku kog begini saja ya, her??
Hery      : Lha kamu punya cita cita nggk?
Wawan : Belum tau (sambil cengengesan). Kata orang kalau cita citanya terlalu tinggi dan tidak kesampaian.  nanti bisa jadi stress. Jadi aku biarkan hidupku seperti air mengalir.
Hery     : Mending kalau airnya mengalir di sawah, bisa banyak manfaatnya, lha kalau air mengalirnya kaya banjir, berarti hidupmu akan membuat banyak kerusakan donk.
Wawan : Ya bukan begitu maksudku her. Hidupku itu ya biarkan terjadi begitu saja, kalau memang saatnya A ya A, Kalau B ya B.

Hery     : Waah, bahaya itu. Hidup itu harus punya tujuan atau target her, jadi hidupmu bisa semakin terarah. Misalnya nih ya, kamu pengen ke Surabaya, trus kamu bilang ke sopir busnya "Saya turun di Surabaya pak", yang ada pak sopirnya bingung, emang Surabaya sekecil daun kelor,,heee. Menurutku ya, mereka yang mempunyai motto "Biarkan hidup ini mengalir seperti air " sebenarnya mereka tidak punya cita-cita/ bahkan pernah gagal dan tidak berani bangkit.
Wawan : Lha terus gimana?
Hery   : Tentukan targetmu, kamu pengen jadi apa, terus kamu susun cara-cara yang mempermudah pencapaian targetmu. Belajar dan terus belajar.
Wawan : hehee..kelihatanya ko' rumit ya?
Hery   : Justru akan semakin rumit jika hidupmu tidak terarah. Mulailah dari hal terkecil yang bisa kita lakukan, optimalkan, belajar dan terus belajar dari orang yang ahli di bidang itu.
Wawan : Iya..ya. Ok lah. Tak berpikir dulu..
Hery     : Jangan terlalu banyak berpikir Wan, nanti malah ngk jalan-jalan.
Wawan : hehehhee...ok ok. Makasih ya Her saran-sarannya.
Hery     : Iya sama-sama. Mudah mudahan kita diberi kemudahan Allah untuk menggapai apa yang kita cita citakan ya. Mudah-mudahan juga apa yang kita lakukan akan bermanfaat untuk sesama,
karena Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat utuk orang lain ^_^.
Wawan  : Amiinn...Mudah mudah Allah Meridhoi...


Semangat Melangkah teman-teman. Tidak ada kata terlambat untuk mewujudkan apa yang kita harapkan/impian/cita-citakan. Teruslah berusaha sekecil apapun yang bisa kita lakukan, mencoba dan mencoba. Jika merasa lelah, berhentilah sejenak untuk mengumpulkan energi untuk kembali berlari. Ingat, ada Allah yang selalu mengiringi langkah kita. Semanngat berjuang ^_^



Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon