Awas!!! Kemalasan Mematikanmu

Tags

Bangunlah ketika orang lain masih tidur, berjalanlah ketika orang lain sudah bangun, berlarilah ketika orang lain sudah berjalan dan terbanglah saat orang lain masih berlari dan ketika orang lain masih terbang saya sudah sukses (Ummu Hammas).

Sebenarnya kalau kita memang bersungguh-sungguh untuk berubah. Maka, quote diatas bisa jadi acuan. Membaca dan terus meresapi makna dari kata-kata tersebut, bisa memberikan semangat untuk berubah. Termasuk untuk saya sendiri, yang butuh tenaga ekstra untuk mengusir rasa malas yang mulai meneror impian-impian yang ingin saya gapai.

Memikirkan ketidak mampuan diri untuk dapat melakukan hal-hal luar biasa yang bisa dilakukan oleh orang lain, menciutkan nyali yang selama ini dilatih untuk berani. Tidak hanya itu, ternyata akibat menuruti rasa malas itu banyak banget kerugian yang akan kita rasakan, diantaranya ketidak beranian untuk berkompetisi,  target-terget yang mau dijalankan macet, tak bergerak, pekerjaan semakin menumpuk akibat dari penundaan yang berkelanjutandan banyak lagi kerugian-kerugian yang kan kita alami.

Jika hal ini berlanjut maka akan menjadi karakter diri kita, yang selanjutnya akan merusak impian yang telah dirancang sebelumnya. Jadi, WASPADALAH terhadap penyakit yang bernama"kemalasan" ini. Ianya akan menjadi benalu yang menghancurkan sendi-sendi keyakinan dalam diri kita. SEGERA DOBRAK RASA MALASMU, karena perubahan sendiri akan tetap terjadi. Tinggal kita mau berubah kearah yang lebih baik atau buruk. Tidak hanya bangun tidur dari kemalasan yang berkepanjangan, melainkan mulailah untuk belajar berjalan, berlari dan akhirnya terbang menggapai apa yang kita impikan.
 


Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon