Indahnya Pulau Mengare

Tags



Liburan yang murah meriah tentu di senangi banyak orang. Termasuk saya (hehe). Alhamdulillah, kali ini berkesempatan datang kembali untuk yang ke-4 kalinya di Pulau Mengare. Sebenarnya bukan untuk berlibur, tapi memang ada agenda disana, jadi sekalian ketemu pantai dan pemandangan indah.

Desa mengare atau yang lebih terkenal dengan sebutan pulau Mengare, terletak di  kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.  Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota. Selama perjalanan menuju  pulau Mengare, kita akan disuguhi hamparan tambak ikan dikanan kiri jalan. Selain tambak, barisan pohon mangrove juga menambah kesejukan mata. Yang perlu diperhatikan dalam perjalanan menuju Mengare yaitu kondisi jalan. Kondisi badan jalan yang tidak begitu lebar, mengharuskan kita untuk ekstra hati-hati.  Mobil yang berpapasan harus berhenti salah satu. Hal ini untuk menjegah terperosoknya mobil ke dalam tambak. Alhamdulillah saat inni sedang berlangsung perbaikan jalan(jembatan).

Pulau mengare menyajikan beberapa wisata alam di dalamnya, diantaranya barisan pepohonan mangrove, bandeng ala mengare yang berbeda dengan bandeng di daerah lainya, benteng Lodewijk dan beberapa spotyang menarik untuk memancing ikan. Selain itu kita bisa menjumpai banyaknya ubur-ubur serta sekumpulann monyet. Asiik bukan...^_^.

Beberapa foto yang berhasil kami tangkap (ayam kali ditangkap..hee)
Bandeng Mengare, yang kami jumpai di pelabuhan kecil sambil menunggu perahu. Jika beruntung, kita akan menikmati momen panen bandeng ini pada pagi hari.
Suasana pagi yang sejuk, di temani oleh indahnya mentari pagi. Berangkat menuju benteng Lodewijk. Menuju benteng lodewijk dapat dilakukan melalui dua jalur, jalur darat dan jalurlaut.
Jika beruntung, kita dapat juga menyaksikan indahnya hamparan pasir, di tengan lautan yang surut
Makanan yang kami bawa saat menyusuri pantai benteng. (Ehmmm Yummi...#saya tidak tau nama makanan tersebut...hhee)
 Benteng Lodewijk, yang hanya tertinggal puing-puingnya saja
Penggemar mancing mania yang sedang memancing
Yang perlu dipersiapkan jika anda ingin ke benteng Lodewijk adalah lotion pengusir nyamuk. Selain berukuran besar, nyamuk disana juga ganas-ganas(hehe). 
Mungkin itu sebagian kecil pengalaman yang saya nikmati selama berada di Mengare. Semoga kalian juga berkesempatan ke sana ya...^_^

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon