Lepaskan Gembok Kehidupanmu

Tags


Seperti yang di tuturkan oleh salah satu tokoh motivator Indonesia "Gede Pramana" disalah satu stasiun radio swasta. Disini saya akan merangkum tentang apa yang beliau sampaikan.(waaah kaku banget ya bahasanya...hehe) yang membahas tentang Gembok kehidupan.

***`

Hidup ini penuh dengan gembok-gembok kehidupan yang kita buat sendiri. Sebut saja beberapa gembok
kemajuan yang bernama tidak mungkin, tidak bisa, terlalu tua, terlalu muda, belum punya pengalaman, jaman krisis. Itulah serangkaian gembok-gembok yang membuat kita memasung diri kita sendiri.

Berbeda dengan orang orang gagal, orang orang berhasil tidak membiarkan dirinya digembok oleh gembok psycologis seperti gembok gembok diatas. Bahkan dalam kehidupan ini, banyak orang berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tidak ada yang tidak mungkin.  Hal itu mengindikasikan bahwa gembok-gembok mereka  telah dibuka.

Terkadang hidup ini seperti orang berlari. Bagaimana kita bisa berlari jika kaki kita gembok, tangan kita gembok bahkan semuanya kita gembok?. Demikianlah pengandaian sahabat sahabat yang belum berusaha, sudah mengatakan tidak mungkin. Belum ujian, sudah mengatakan diri tidak lulus. Belum berangkat merantau, sudah mengatakan diri, gagal sebagaimana orang lain.

Sehingga pembatas utama bagi keberhasilan setiap manusia, sebenarnya bukan batasan yang diciptakan oleh Tuhan, melainkan batasan yang kita buat sendiri. Hari ini saya sebut akan batasan yang kita ciptakan sendiri sebagai gembok-gembok kemajuan. 

Sebagaimana kita bangun dipagi hari,  kita bisa bepergian jika kita membuka pintu depan rumah dan juga pintu pagar . Hari ini adalah hari yang baru. Mari kita buka pintu pagar kejiwaan kita, pergilah ketempat yang jauh dan keberhasilan akan terbuka untuk kita.
 ** 
Semoga Allah memberi kita kemudahan, atas apa yang kita usahakan saat ini. Aaaamiiin.
Semoga Bermanfaat. ^_^

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon