Ada Nasib dibalik Kemalasan

Tags

Alhamdulillah dapet pencerahan setelah membaca tulisan salah satu motivator sukses mulia di Indonesia yaitu

Jamill Azzaini. Dalam artikel beliau memberi judul tentang "Loyo"atau dalam bahasa yang saya pahami lebih kepada "kemalasan".

Yaa..Kemalasan merupakan penyakit yang menurut saya sangat merugikan. Bagaimana tidak?. Misalkan saja ada tugas sekolah yang sejatinya bisa kita kerjakan saat ini, tapi karena deadlinenya masih lama, kita santai-santai saja. Saat mendekati hari H, baru kita berusaha keras untuk mengerjakan tugas-tugas itu walaupun harus begadang.

Dalam kasus yang lebih besar, kemalasan akan mengakar menjadi sifat diri. Kemalasan juga identik dengan ketertinggalan. Disaat diri masih bergelung dengan selimut, orang-orang diluar sana sudah banyak yang melakukan aktifitas. Disaat diri masih terbenam pada tugas-tugas yang belum kita selesaikan, diluar sana mereka telah melakukan hal yang baru dan masih banyak lagi kerugian-kerugian lainya yang kita dapatkan jika terjangkit penyakit ini.

Menurut Jamil Azzaini hal yang harus kita lakukan untuk mengatasi penyakit malas diantaranya:
a. Visi hidup yang jelas
Memiliki visi hidup yang jelas akan memudahkan kita untuk memilah mana yang prioritas utama dan mana yang akan menghambat apa yang kita inginkan. Visi hidup ini akan membantu kita untuk lebih fokus.

b. Miliki Kelebihan
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya. Mengoptimalkan kelebihan yang kita miliki akan menimbulkan rasa percaya diri.

c. Nikmatilah Prosesnya
Untuk menjadi apa yang kita inginkan tentu tidak semudah membalik telapak tangan, semuanya butuh proses. Layaknya sebuah kepompong tak akan pernah menjadi kupu-kupu jika tidak bersabar dalam prosesnya. Maka nikmatilah setiap proses yang kita alami saat ini.

Kemalasan hanya akan membawa para penderitanya pada lembah keterpurukan. Ketidakpercayaan diri, semangat berkompetisi  yang melemah, ketertinggalan dan masih banyak akibat buruk lainya.

Semoga bermanfaat ^_^


Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon