Fokus Pada Tujuan

Tags



Apa impian kalian sobat, adakah apa yang kalian impikan saat ini berbeda dengan impian masa kecil anda atau masih berubah ubah sesuai dengan kondisi saat ini. Jika dulu waktu kecil ingin jadi pebisnis, saat ini mungkin berubah , terkadang pengen jadi motivator, ahli internet marketing, guru, polisi atau profesi lainya.

Disaat kita masih kecil, terkadang secara spontan akan mengatakan apa yang kita impikan (tanpa memikirkan bagaimana untuk mendapatkan impian tersebut). Lambat laun, impian itu semakin pudar bersama dengan pengaruh dari lingkungan, orang orang disekitar kita ataupun hambatan-hambatan lainya yang menciutkan nyali.

Fokus pada apa yang kita impikan merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan.  Fokus pada tujuan akan menjadikan kita lebih bersemangat untuk menyusun langkah-langkah strategis untuk mendapatkan target atau impian yang diharapkan. 

Beberapa cara agar kita tetap focus pada tujuan, diantaranya:
1.      Alasan dibalik impian
Beberapa orang memiliki motivasi lain dibalik impian yang ingin mereka dapatkan. Diantaranya karena keinginan orang tua, ingin bermanfaat untuk sesama, ingin menolong orang-orang yan kurang mampu, ingin membanguan bangsa dan masih banyak lagi alasan. Perkuat alasan tersebut sehingga kita yakin akan apa yang kita impikan.

2.       Tentukan langkah-langkah strategis
Langkah-langkah yang disusun akan memudahkan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

3.       Action
Rencana tanpa action hanya akan menjadi tulisan yang tidak berguna. Hal yang membedakan antara orang yang sukses dengan tidak adalah action mereka. No action No future.

4.       Focus
Fokus…focus…focus…tralala (hehee). Focus pada apa yang kita inginkan akan memberikan hasil yang maksimal. Jangan coba-coba untuk mengerjakan pekerjaan yang tidak berhubungan dengan tujuan utama kita. Karena hanya akan membuat pikiran dan tenaga terbagi.

5.        Beri penghargaan
Sekecil apapun perkembangan yang dapat kita lakukan maka baik untuk memberi penghargaan. Misanya  menghadiahi diri sendiri dengan hal yang kita sukai. Misalnya menghadiahi diri sendiri dengan menonton film, atau sekedar makan malam diluar untuk menghibur diri setelah lelah beraktivitas seharian.

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon