Kekuranganku, Sumber Motivasiku

Tags



Pernahkah kita melihat seseorang dengan keterbatasan yang dimilikinya,  menjadi seorang yang bermanfaat untuk sesama?
Pernahkah kita melihat orang yang memiliki fisik yang sempurna, menjadi seorang peminta-minta ?
Pernahkah kita melihat, seorang yang memiliki keterbatasan fisik bisa melakukan hal yang mungkin mustahil dapat kita lakukan?
Pernahkah kita melihat, seseorang  yang memiliki keterbatasan mental bisa menebarkan banyak manfaat untuk sesama daripada kita saat ini?

Mungkin, begitulah mereka. Seseorang yang dalam pandangan manusia memiliki banyak kekurangan, tetapi sejatinya memiliki potensi yang bisa dioptimalkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sri Lestari. Seorang difable, yang bisa melakukan touring ke 26 enam kota besar di Indonesia, dari pulau Weh Aceh menuju Jakarta menggunakan motor yang memang didesain khusus. Tentu banyak perjuangan yang beliau lakukan, hingga bisa melakukan hal luar biasa tersebut. Dan perjalan itu, tidak hanya untuk bertamasya, melainkan juga untuk menginspirasi para difable lainya, yang merasa tersudutkan atau bahkan merasa putus asa atas apa yang mereka alami.

Tidak hanya Sri Lestari, mereka yang memiliki hal khusus seperti  Habibie Hafsyah, Nick Vujicic,  Hee Ah Lee, Yana Mulyana,dan masih banyak lagi para difable yang mampu melakukan hal luar biasa.
 Sri Lestari

                                            Habibie Afsyah, seorang master internet marketing

                                             Nick Vujicic, seorang motivator internasional

Hee Ah Lee, Pianis yang hanya memiliki 4 jari

Yana Maulana, Gitaris hebat

 Itulah beberapa orang yang mampu mendobrak segala keterbatasan yang mereka miliki. Jika mereka bisa, bagaimana dengan kita?

Apakah kita akan terus menerus meratapi nasib yang kita alami saat ini, ataukah bangkit untuk berubah ?

Karena sesungguhnya Allah telah menciptakan manusia dalam bentuk sebaik-baiknya, tentu ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Dengan mengoptimalkan apa yang bisa kita lakukan, berusaha dan terus berjuang.
 
Semoga Allah memberikan kekuatan untuk berproses ke arah yang lebih baik. Amin





Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon