Move On Yuuk ..

Tags



“Kesedihan atas kegagalan masa lalu yang diratapi terus menerus, hanya akan  menutup kesempatan”

“Ketakutan akan masa depan yang belum terjadi hanya akan menjadikan kita seorang pecundang yang tidak berani melangkah”

Mungkin karena 2 hal di ataslah yang menjadikan kita pribadi lama untuk maju. 

Adapun beberapa efek buruk yang akan kita dapatkan jika selalu berkutat dengan kondisi tersebut diantaranya:
  a. Orang yang terlalu lama bersedih , kehilangan energy untuk hal-hal yang baru
Hal baru hal baru yang menghampirinya akan berlalu begitu saja. Pikiran kita terpaku pada kesedihan atau kesalahan yang telah kita lakukan. tanpa ada keinginan berubah kearah yang lebih baik.

     b. Pikiran positif tidak akan tumbuh
Ketakutan akan masa depan yang belum terjadi, menjadikan kita pribadi minder yang tidak mau berbuat apapun, karena kekhawatiran untuk mengambil resiko atas kemungkinan yang akan kita dapatkan

  c. Tidak akan keluar dari masalah
Masalah yang bertubi-tubi, yang kita biarkan saja atau bahkan hindari dan berlari menjauh, hanya akan mengacaukan hidup kita. Pergi kemanapun, berbuat apapun tidak akan menjadikan hidup kita tenang, karena masih di”gandoli” oleh masalah yang belum terselesaikan tersebut. 
Sejatinya masalah yang kita alami, merupan cara  Allah untuk menjadikan kita pribadi tangguh. Layaknya seorang nahkoda ulung tidak dihasilkan dari lautan yang tenang, melainkan ombak dan badai sebagai penguatnya. Begitu pula dengan hidup ini. Tak ada masalah berarti tak ada perubahan.

Yuuk.. move on, dan bersegera untuk bangkit mendobrak rasa malas ataupun rasa pesimis yang sedang melanda saat ini. Dan yakinlah, bahwa disetiap kesulitan pasti akan ada kemudahan.

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon