Mengejar Masa Depan Ditahun 2558 (Part 1)

Tags

Malam itu kami berdua berangkat ke bandara pukul 22.05 malam, dengan diantarkan oleh seorang teman
beserta istrinya. Jadwal keberangkatan pesawat yang akan kami tumpangi pukul 5.40 pagi, karena ada kesalahan dalam pemesanan bagasi (belum pesan ketika pemesanan tiket pesawat) kami berdua, dari 7 orang harus berangkat duluan untuk menyelesaikan hal tersebut.


Suasana bandara masih terasa sepi , meski beberapa orang terlihat lalu lalang. Pukul 23.15 kami sampai di bandara udara Juanda terminal 2, selanjutnya kami berdua berbagi tugas. Saya bertugas mencari info mengenai bagasi, seorang lagi menunggu barang-barang.

Deretan counter maskapai penerbangan mulai terlihat, dan tak ada satupun yang buka (hehhe...pengalaman tak pernah naik pesawat, pasti sudah tutup). Membaca salah satu petunjuk yang tertera didepan salah satu maskapai *ir **ia bahwa counter kepengurusan pindah didalam. Hilir mudik, kanan-kiri mencari keberadaan counter tersebut, setelah capek akhirnya bertanya kesalah satu petugas bandara.

Berdasarkan informasi yang didapat, counter buka 2 jam sebelum keberangkatan (info sebelumnya yang kami dapatkan memang seperti itu, namun untuk mengantisipasi agar tidak terlambat, kami mengurus bagasi sebelum 2 jam tersebut).

Memutuskan untuk memejamkan mata sejenak diantara deretan bangku, namun hanya bertahan 30 menit karena banyaknya nyamuk. Pukul 02.00 memutuskan untuk kembali ke dalam bandara untuk melihat apakah sang counter sudah buka apa belum. Dan ternyata belum, untuk mengusir kebosanan akibat lamanya menunggu akhirnya kuputuskan untuk  duduk, berdiri, mondar-mandir.

Pukul 03.30 petugas maskapai mulai datang. mencoba bersabar untuk tidak langsung masuk ruangan, dan beberapa saat kemudian saya bertanya " Mas, counternya jam berapa?" " tunggu 5 menit lagi ya mb".. hanya bisa mengangguk seraya melihat jarum jam. Beberapa saat kemudian " Mari mb" ujar sang petugas

P: Ada yang bisa saya bantu?
T: Saya mau mengupgrade bagasi pak, kemaren lupa tidak pesan sekalian
P: Wah tidak bisa mb, seharusnya 2 jam sebelum keberangkatan
T: Ini 2 jam sebelum keberangkatan?
P: 2 jam sebelum keberangkan, tapi pada waktu jam kerja tadi. Pukul 16.00-21.00 WIB
T: Waaah, masa' nggak bisa pak. Kami nggak jadi berangkat donk (pasang wajah memelas), terus, solusinya gimana pak?
P: Ya barang akan ditimbang dan dihitung per Kg nya  Rp. 155.000
T : Waah ...(uang di ATM bisa-bisa kurang..#khawatir)

#Bersambung

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon