Mengejar Masa depan Ditahun 2558 (Selesai)

Tags



P: Ya barang akan ditimbang dan dihitung Rp. 155.000/Kg

T : Waah ...(uang di ATM bisa-bisa kurang..#khawatir)
P: Boleh lihat tiket nya (memeriksa tiket yang saya berikan), oh..ini bagasinya sudah terpesan mb, tapi masih belum terbayar. Saya bantu, dibayar disini juga bisa
T: Bisa di upgrade tidak? (pemesanan awal bagasi 25kg, ada indikasi lebih)
P: Tidak bisa mb, kalau lebih akan dikenai biaya Rp.155.00/Kg. Biaya bagasi total Rp. 1.400.000 (7 orang)

 
T: (Menyerahkan uang), sesaat kemudian bukti pembayaran serta letak tempat duduk saya terima

Sambil menunggu teman-teman lainya yang belum datang, mencoba untuk sarapan yang dibawakan ibu kos. Meskipun pada saat itu rasanya mual, tapi tetap dipaksakan. Ibu pendamping pun datang dan menginstruksikan untuk menghubungi teman-teman yang belum datang. Diyah dan Dian akhirnya datang, karena waktu yang mepet, ibu pendamping meminta kita menunggu teman teman di dalam.

Kami semua menunggu dengan cemas teman-teman yang masih dalam perjalanan, bahkan 1 diantaranya "kesasar" di terminal 1. Menyusul kemudian Riyan dan Nimas datang, mau tidak mau kita harus segera check in, meninggalkan seorang yang masih dalam perjalanan, dan alhamdulillah pada saaat pengantrian bagasi Niniez datang.

Barang-barang kamipun akhirnya ditimbang dan hanya tersisa 28 Kg. Kita sempat berdiskusi barang siapa yang akan ditaruh di bagasi,karena mepetnya waktu petugas pun menginstruksikan untuk segera memutuskan.dan akhirnya 4 tas harus masuk ke kabin dan biaya per tas/koper Rp.350.000, terbilang lebih murah jika harus membayar Rp. 155.00/Kg.

Alhamdulillah akhirnya pesawat kami take off pukul 05.45 WIB, mesikipun harus berlarian karena keterlambatan kami. Sempat dapat masukan dari petugas bandara "kalau sampai di Malaysia, kalian tak boleh telat lagi. Bisa-bisa kalian ditinggal pesawat". Pukul 09.30 pesawat touchdown di bandara Kuala Lumpur. Selanjutnya kami menunggu peserta dari kampus lain dan cukup waktu untuk istirahat.

Pukul 12.30 waktu setempat kami semua menaiki bus yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Kami menempuh perjalanan darat untuk sampai di Thailand dimulai dari pukul 12.30  Pm waktu Malaysia-09.30 am waktu Thailand. Perjalanan cukup melelahkan, namun kami sempat turun / transit 4 kali yaitu Masjid Putra Jaya Malaysia, Agromart,salah satu tempat lupa namanya dan terakhir kami turun di Immigration Complex Kayu Hitam Malaysia (pemeriksaan pasport menuju Thailand).

Kami bertujuh ditempatkan ditempat/ sekolah yang berbeda, Nurika lestari di Satun, Triana Pathalung-Nurul Islam, Nimas Pathalung-Wittaya Panya, Niniez, Riyan, Diah dan Dian di daerah Krabi.  Insha Allah kami akan berada di negara ini selama 5 bulan. Semoga Allah memudahkan setiap langkah yang kami lakukan. Aaamiin

Sekian

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon