The Beautiful one

Tags

Menjadi wanita "sempurna" merupakan harapan setiap orang. bahkan untuk mendapatkan
"kesempurnaan" itu banyak dari mereka melakukan operasi plastik. Disamping rasa sakit yang sangat serta biaya yang mahal mereka rela melakukanya. Dengan berbagai alasan yang mereka kemukaan, karena pekerjaan, karena suami, karena ketenaran, karena lingkungan sosial dan berbagai alasan lainya yang mereka jadikan pembenaran atas apa yang mereka lakukan.


Namun berbeda halnya dengan Lizzie Velasquez. Wanita yang mendapat julukan "wanita terjelek di dunia" ini menerima segala apa yang menjadi kekurangan dan kelebihanya. Lizzie terlahir dengan kondisi medis yang sangat langka, kondisi ini terjadi karena sindrom marfan. Yaitu suatu kondisi dimana tubuhnya tidak memiliki jaringan adiposa yang mengakibatkan tubuhnya tidak bisa membentuk jaringan otot, tidak dapat menyimpan energi ataupun menambah berat badan. Dia bisa makan sebanyak apapun yang dia inginkan, namun berat badanya tidak pernah lebih dari 29 kg dan jumlah lemak di tubuhnya 0%.

Dikarenakan tubuhnya tidak bisa menyimpan lemak, Lizzie harus makan setiap 15-20 menit agar memiliki energy. Saat berusia 4 tahun salah satu pandangan matanya mulai kabur, dan bahkan saat ini telah mengalami kebutaan disalah satunya. Dilaporkan bahwa di dunia ini hanya 2 orang, termasuk Lizzie yang memiliki sindrom tersebut.

Lizzie terlahir dari orang tua yang normal. Ia lahir prematur dalam usia kandungan 4 minggu dengan berat 2 kg 10 ons. Lizzie telah menamatkan studinya di Universitas Texas San Marcos dan saat ini gadis yang telah berusia 26 tahun itu menjadi seorang motivator sejak usianya 16 tahun. Lizzie Velasques memiliki tujuan untuk hidupnya: menjadi seorang pembicara motivasi, lulus kuliah, menulis buku, dan membangun keluarga sendiri, dan membangun kariernya.

Kekurangannya tidak ia jadikan penghalang untuk bisa sukses menjadi seorang motivator, justru kekurangan tersebut ia pergunakan sebagai kekuatan yang menjadikanya terus tumbuh dan berbagi untuk sesama.

Menarik bukan?

Kita tidak bisa memilih darimana dan bagaimana kita dilahirkan. Namun, kita bisa memilih bagaimana kita hidup, bermanfaat untuk sesama dan berakhir nantinya.
Semoga bermanfaat

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon