Tips Ngabuburit Asyiik

Tags

Buber (buka bersama) atau istilah kerennya ngabuburit paling enak dilakukan bersama sama, baik
Foto:resepmasak.net
dengan keluarga ataupun dengan teman. Pemilihan tempatpun beragam, mulai rumah makan terkenal sampai warung warung pinggir jalan.
Dimanapun tempatnya sah sah saja, namun ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam memilih tempat untuk berbuka puasa:



1. Harga makanan
Tentu saja harga menjadi hal utama yang kita pikirkan. Jangan sampai hanya karena ingin makan enak hingga kita berlebihan dalam memesan makanan sehingga melebihi budget yang sudah ditentukan.

2. Ramai
Terkadang kita berfikir, jika suatu rumah makan ramai atau banyak pengunjung makan yang dijual enak. Tidak salah memang, namun terkadang keramaian akan membuat suasana agak riweh. Pengen cepat sholat, cepat cepat makan, pengen cepat ini, pengen cepat itu.

3. Dekat dengan tempat masjid atau mushola
Setiap rumah makanan biasanya dilengkapi dengan mushola, namun jika kita sholat disana pada saat bersamaan (banyaknya orang yang berbuka puasa ditempat tersebut) tentu akan sangat antri. Jika tempat tersebut dekat dengan masjid tentu lebih baik.

Diantara hal tersebut, ada satu tip yang ternyata sangat efektif diterapkan ketika kita akan mengadakan buber yaitu dengan cara kolektif. Jika acara buber akan dihadiri oleh teman teman , bisa kita list siapa saja yang akan datang. Setiap orang tersebut akan kita bagi tugas untuk memesan makanan, membuat minuman, membawa buah, membawa gorengan, membawa puding dan makanan lainnya. Biasanya peserta buber hanya perlu membayar iuran untuk makanan utama saja.

Jika waktu berbuka tiba dan selanjutnya melaksanakan sholat magrib, tentu tidak harus repot repot untuk mengantri dalam waktu yang lama bukan?

Semoga bermanfaat.


Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon