Ini Nih Yang Akan Kamu Rindukan dari Indonesia Jika Berada Di Thailand

Tags

Tinggal di negara lain (Thailand) dalam waktu lama, mungkin akan menimbulkan rasa rindu tersendiri akan negeri Indonesia. Lalu, hal-hal apa saja yang biasanya akan kita rindukan:



1. Cobek

Bagi teman-teman perempuan, cobek merupakan perlengkapan memasak yang harus ada di dapur, meskipun saat ini bumbu masakan bisa dihaluskan dengan blender, tentu rasanya akan berbeda. Namun di Thailand tidak akan kita jumpai alat masak jenis ini. Biasanya masyarakat Thailand menggunakan lumpang yang terbuat dari beton atau kayu untuk menghaluskan bumbu. Di Indonesia sendiri sebelum jaman moderen, masyarakat menggunakan lumpang yang berukuran besar untuk menumbuk jagung atau padi.



2. Sambal
Sambal biasanya kita jadikan pelengkap makan untuk bakso, mie ayam dan berbagai jenis makanan lainnya. di Thailand jika kita ingin menambahkan cita rasa pedas, dapat menambahkan bubuk cabe bukan sambal.

dapuronlinequ.blogspot.co.id
3. Kecap Manis
 Bagi anda yang suka banget kecap manis, yang nggak bisa makan kalau nggak ada kecap manis, siap-siap deh kecewa, karena di Thailand yang akan kita jumpai hanya kecap ikan yang biasanya masyarakat Thailand gunakan sebagai pelengkap makan.
pangaos.com


4. Bakso/Pentol
Ini nih jenis makanan yang akan sangat kita kangenin. Yang biasanya dapat kita beli dengan mudah,  namun akan sulit kita temukan jika berada di Thailand.  Jikapun ada tentu rasanya berbeda dengan yang biasanya kita makan.

5. Tempe
Merupakan jenis makanan yang sangat di sukai masyarakat Indonesia, baik dalam bentuk gorengan, lauk, atapun jenis kreasi masakan lainnya. Jika kita kangen dengan makanan ini, yang dapat kita temui hanya saudara tempe yaitu tahu. 

Itu tadi beberapa jenis makanan dan perlengkapan memasak yang akan sulit kita dapatkan jika berada di Thailand dan mungkin masih ada banyak lagi yang tidak diketahui penulis. Jika anda punya pengalaman lain, boleh juga menuliskan di kolom komentar. ^_^

Semoga bermanfaat

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon