Tips Untuk Kamu Yang Baru Pertama Kali Ke Luar Negeri

Pergi melancong keluar negeri tentu sangat menyenangkan, namun ada beberapa tip yang harus kita perhatikan agar perjalanan kita berjalan lancar. Ini dia tips nya:

 

1. Tiket
Saat ini, pemesanan tiket pesawat sudah sangat mudah. Melalui beberapa situs online, kita bisa mendapatkan
indoberita.co.id
promo harga yang menggiurkan. Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai kita terlalu bersemangat mengejar promo hingga lupa untuk sekaligus memesan bagasi. Jika memang kita lupa memesan bagasi, kita bisa lakukan pemesanan secara online pada saat check in, yang selanjutnya akan diikuti proses transfer sejumlah uang untuk berat bagasi yang kita pilih. 

Untuk transfer menggunakan kartu kredit. Nah, pada proses ini biasanya menjadi kendala sebagian orang yang tidak memiliki kartu kredit. Jika kita beruntung (sudah melakukan chek in sebelumnya) kita bisa membayarkan uang pemesanan bagasi di counter maskapai 3 jam sebelum keberangkatan (pada saat jam kerja). Jika kurang beruntung biasanya pihak maskapai akan menghitung berat bagasi per-kg nya (tidak dapat melakukan pemesanan bagasi secara langsung di bandara).

2. Barang Bawaan
Alih alih agar kita mudah beradaptasi di negeri orang, kita membawa semua perlengkapan mandi (detergent, shampo, sabun), bahan makanan (gula,kecap,sarden,mie instant, snack,sambal instant dll) dan pakaian, dalam jumlah yang sangat besar. Hal ini nantinya akan memberikan beban barang bawaan yang sangat berat dan tentu saja melelahkan. Selain itu harga bagasi yang mahal dan jika ada kelebihan berat barang yang tidak sesuai dengan jumlah bagasi yang dipesan, maka akan dikenai harga yang lebih mahal per-kg nya dari harga bagasi itu sendiri. Maka bawalah barang secukupnya saja.

3. Jam keberangkatan
Hal yang tidak kalah pentingya adalah kita benar-benar mengetahui jadwal keberangkatan. Jangan sampai kita salah jam atau salah terminal hingga mengakibatkan delay atau bahkan gagal berangkat. 

4. Bahasa
Kita tentu tahu jika bahasa Inggris adalah bahasa internasioal. Namun, menguasai bahasa inggris saja tidak cukup jika negara yang akan kita kunjungi/tinggali tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa ibu mereka. Yang perlu kita persiapkan adalah bisa dan paham bahasa mereka. Minimal kita pernah kursus bahasa negara tersebut.

Itu dia beberapa tips yang bisa penulis berikan. Semoga bermanfaat.

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon