Tiket Kereta Api, Gratis Lho di Thailand

Tags

Mau dapet tiket kereta api gratis? Dateng aja ke Thailand. Ternyata di Thailand ada lho tiket kereta api gratis. Mau tahu infonya?



1. Semua penduduk Thailand akan mendapatkan tiket gratis untuk kelas ekonomi tanpa menyerahkan KTP/tanda pengenal. Khusus perjalanan jauh ( Yala-Bangkok, misalkan sejauh perjalanan Surabaya-Jakarta), biasanya petugas akan meminta KTP sebagai bukti jika mereka adalah orang Thailand dan membayar dengan harga yang lebih murah. Untuk pendatang non warga Thailand biasanya kita harus membayar penuh.

2. Jika kita bukan orang Thailand, cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tiket gratis (untuk kelas ekonomi) yaitu dengan meminta tolong orang Thailand untuk mengambilkan tiket tersebut atau bisa juga kita mendapatkan gratis jika bisa berbahasa Thailand.

3. Untuk mendapatkan tiket bisa langsung datang ke loket tanpa memesan terlebih dahulu (tidak ribet harus memesan beberapa hari/bulan sebelumnya, kecuali jika hari besar)

4. Pengambilan tiket kereta api dilakukan pada jam-jam yang sudah dijadwalkan.
Jadwal keberangkatan kereta di stasiun Yala

Tidak berbeda dengan di Indonesia ya stasiunnya

Loket pengambilan tiket

Tiket gratis ^_^

Bagi seorang pelancong, kesempatan mendapatkan tiket gratis ini tentu sangat menyenangkan. Selain untuk menghemat pengeluaran, kita juga bisa lebih banyak berkunjung ke berbagai tempat dengan biaya yang terjangkau.

Semoga bermanfaat.


Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon