Pertama Kalinya Rafting

Waah pertama kalinya mencoba arum jeram itu Masya Allah. Cukup grogi, takut terseret air dan hilang (halah lebay..hihi). Wisata rafting ini bernama Obech Wilderness Experience yang beroperasional di Sungai Kromong dan ber-basecamp di kawasan wisata Bandulan Pacet Mojokerto.

Penampakan barisan pepohonan yang kita temui di basecamp

Sang wedang. minuman hangat yang menyambut kedatangan kami. Biasanya sebagai pelengkap sesudah minum jamu.



Dikiri jalan menuju pendopo basecamp terdapat berbagai macam jenis bunga

Sebelumnya kami di bagi menjadi beberapa kelompok. Satu kelompok terdiri dari 2-3 orang dan 1 pemandu. Para peserta dilengkapi dengan pelampung dan helm. Helm berfungsi untuk melindungi kepala dari batuan ataupun ranting-ranting pada saat rafting. Perjalanan dari basecam menuju Sungai Kromong diawali dengan menaiki mobil pick up. Jalanan berkelok, tanjakan tinggi, melewati perkampungan, pesawahan dan perkebunan masyarakat selama 15 menit.

Selanjutnya dilakukan pemanasan dengan menuruni perbukitan selama 15 menit. Oya, sangat tidak disarankan menggunakan sandal/sepatu yang memiliki alas licin, pakai saja sandal gunung itu lebih nyaman dan safety. Selama perjalanan mata akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menarik, pohon yang tinggi tinggi, istrument suara berbagai macam binatang dan tentu saja udara yang sangat segar.

Akhirnya rasa penasaran kami terjawab, sesampainya di start point kami disuguhkan dengan tebing tebing indah yang menjulang. Setiap kelompok menunggu para pemandu yang sedang memompa boat masing masing. Dan tiba giliran kelompok kami, dengan suasana hati yang bermacam macam antara penasaran dan takut hilang ditelan samudra kehidupan (hihihi).

Mulai oleng

Mulai terjungkal kedalam sungai. Pada saat mengikuti rafting memang sebaiknya kita menguatkan hati dan fisik. Bagi orang yang tidak bisa berenang kejadian seperti foto di atas mungkin menimbulkan ketakutan yang sangat, sedangkan bagi sebagian orang yang menyukai tantangan, atau pernah rafting sebelumnya kejadian di foto merupakan hal yang biasa dan hal seru yang dinantikan. Terjungkalnya boat rafting karena boat menghantam bebatuan sehingga oleng, dibeberapa kasus lain terbaliknya boat bisa saja terjadi karena ulah pemandu yang menginginkan rafting tersebut semakin seru. 20 menit sebelum finish kami bersistirahat di rest area (gubuk bambu) sambil menikmati panasnya teh dan gorengan jemblem. Panjang sungai yang kita gunakan untuk rafting sekitar 6 km yang ditempuh dalam waktu 2,5 jam.

Kamar mandi yang disediakan untuk peserta berjumlah kurang lebih 10 buah. jadi, tidak membutuhkan waktu lama untuk bergantian. Selepas mandi, kita disuguhi makan siang nasi jagung, ikan asin, bakwan jagung, urap, sayur lodeh dan ikan lele, alhamdulillah nikmatnya. Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kau dustakan.☺
Setelah sholat bisa sekalian tadabur alam. ....hihi

Jika teman-teman penasaran tentang Obech Rafting, bisa klik disini.

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon