Talay Noy, Surganya Pecinta Teratai

Anda pecinta bunga teratai? Sudah pernah kesini? ☺

Thailand merupakan salah satu negara yang menyuguhkan banyak objek wisata, salah satunya Talay Noy. Talay Noy merupakan telaga teratai yang terletak diwilayah Phattalung Thailand. Selain di Phattalung, terdapat juga telaga teratai yang sangat luas mencapai 8 Ha yang terdapat di wilayah Nong Han Khumpawapi Provinsi Udon Thani, sekitar 564 km dari Bangkok.


Jika ingin berlibur ke Thailand ada baiknya di bulan Desember-Februari. Pada bulan-bulan tersebut telaga teratai akan memerah dipenuhi bunga yang telah mekar. Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk melihat bunga teratai, karena pada waktu tersebut bunga teratai akan mekar dengan sempurna.


Dibeberapa tempat wisata teratai, pengunjung hanya diperkenankan untuk mengambil foto saja. Namun, di Talay Noi ini pengunjung bisa mengambil bunga teratai sebanyak yang kita mau. Alhamdulillah saya berkesempatan memetik juga..hee. 

Awal berangkat kita akan melihat sedikinya bunga teratai, namun jika kapal melaju lebih jauh kita akan melihat hamapran bunga teratai yang lebih banyak. Sapaan angin pagi yang sejuk serta hamparan bunga teratai tentu akan memberikan kesenangan.

 Umumnya  bunga teratai berwarna merah muda, namun adanya  bunga teratai warna ungu dan putih juga tidak kalah cantiknya

Dikanan kiri telaga teratai juga terdapat banyak  gazebo yang dapat digunakan  untuk istirahat ataupun untuk menunggu teman jika kita takut untuk menaiki perahu☺.

Untuk mencapai hamparan bunga teratai tersebut harus menaiki perahu kayu yang hanya muat 6 orang termasuk pemandu. Seperti tempat wisata pada umumnya, tempat wisata ini juga menjual foto-foto saat kita berlayar, Selain itu untuk mengabadikan moment kita dapat membeli souvenir yang banyak dijual diluar area Talay Noy

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon