Verifikasi Berkas Pasca IPB



Setelah melalui serangkaian pendaftaran dan telah dinyatakan diterima di Pasca IPB (Institut Pertanian Bogor) 2017/2018. Teman teman akan memperoleh surat hasil seleksi, surat ini akan dikirimkan pihak IPB ke alamat rumah dan di laman http://pmbpasca.ipb.ac.id/pendaftaran/default/pengumuman dengan log in menggunakan akun pendaftaran masing-masing.
Sekitar kurang lebih 2 minggu panitia pasca akan mengirimkan surat dan pembagian jadwal verifikasi melalui laman pmb pasca.  Beberapa berkas yang harus dipersiapkan selama verifikasi S2 IPB antara lain:
1. Tanda bukti pembayaran herregistrasi yang jumlahnya tertera di surat verifikasi
2. Keterangan bukti diri (KTP/SIM) asli 
3. Ijazah asli strata pendidikan sebelumnya
4. Transkrip akademik asli strata pendidikan sebelumnya
5. Melengkapi berkas berkas sbb:
- Surat rekomendasi dari 3 orang yang bergelar Magister atau Doktor
- Surat ijin belajar dari atasan bagi yang sudah bekerja
- Pas photo berwarna ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar
- Surat keabsahan dokumen (form E) dan surat jaminan biaya (form D) dengan materai 6000
(berkas-berkas di atas sesuai dengan berkas yang di upload pada saat pendaftaran)
- Surat keterangan kesehatan yang mencantumkan juga hasil pemeriksaan fisik (tensi, nadi, respirasi) dan pemeriksaan laboratorium (urine: pH, Protein dan Glukosa)
- Membawa fotokopi Kartu Asuransi Kesehatan (BPJS/ Askes/Dll)
6. Verifikasi di lakukan di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW)

Surat keterangan kesehatan dapat diperoleh di rumah sakit besar atau rumah sakit pemerintah. Jika mengurus di puskesmas tidak bisa, karena mencakup pemeriksaan lab untuk urine. Untuk poin kartu asuransi kesehatan, jika tidak memiliki dapat ditanyakan ke panitia pada saat verikasi berkas. 
Banner yang menunjukan tempat verifikasi berkas. Banner ini dipasang di samping gedung Graha Widya Wisuda
 Antrian panjang calon mahasiswa untuk verifikasi berkas. Sebelum bergabung di barisan antrian,  calon mahasiswa mengambil beberapa formulir yang sudah disiapkan oleh panitia (wajib membawa ballpoint)

Setiap calon mahasiswa akan verifikasi berkas sesuai dengan jadwal yang sudah didapatkan di surat pembagian jadwal verifikasi. Pada saat verifikasi peserta harus membawa kartu verifikasi yang didalamnya terdapat barcode dan kode fakultas yang dipilih.

NB: Untuk informasi daftar ulang/ herregistrasi akan disertakan di surat verifikasi ( tidak disertakan pada surat hasil seleksi)

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon