Akhirnyaa, Bisa Menikmati Indahnya Bunga Sakura

Ternyata kalau dilihat secara langsung, bunga sakura itu indah ya, berbeda dengan bunga sakura plastik yang banyak dijual dipinggir jalan itu, eeh.  Bila mendengar kata sakura pasti langsung terbayang dengan negara Jepang bukan, dengan bunga pinknya yang berguguran, dengan anginya yang sejuk sepoi dan dengan nuansa alam yang meneduhkan. Tapi sakura yang satu ini bukan di Jepang ko'. Melainkan di Cibodas, tepatnya di Jalan Kebun Raya Cibodas, Kelurahan Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.
Cantikkan bunga sakuranya
Ini bukan bunga sakura-sakuraan ya, melainkan sakura asli  namun berbeda jenisnya dengan sakura yang ada di Jepang. Sakura yang dapat tumbuh di kebun raya ini sebanyak 435 pohon, dengan 7 jenis Prunus cerasoides,Prunus yamasakura, Prunus yedoensis, Prunus sp, Prunus iannesiana, Prunus costata dan Prunus arborea.

Melihat mekarnya bunga sakura secara langsung tentu sangat diinginkan bagi setiap orang yang sangat menyukai bunga ini. Alhamdulillah, saya berkesempatan menyaksikan indahnya bunga sakura. Namun, ternyata bunga sakura pada bulan ini telah banyak mekar pada awal Januari. Saat ini hanya sebagian kecil saja pohon sakura yang masih berbunga. Menurut informasi dari pihak Kebun Raya Cibodas, bunga sakura banyak yang sudah berguguran yang disebabkan oleh pengaruh angin kencang. Sehingga masa bloomingnya lebih singkat.
Cherry Blossom
Namun jangan khawatir, jika di Jepang bunga sakura hanya bisa berbunga setahun sekali. Di kebun raya ini bunga sakura dapat berbunga dua kali setahun yaitu pada bulan Januari-Februari dan bulan Agustus-September, bagusnya jika berkunjung awal bulan saat pohon sakura sedang berbunga lebat-lebatnya jika akhir bulan banyak yang sudah berguguran. Yang belum pernah melihat mekarnya bunga sakura, masih ada kesempatan untuk menyaksikan bloomingnya si cerry blossom a.k.a sakura ini pada bulan Agustus-September nanti ya.

So, mau lihat indahnya bunga sakura? ke Cibodas saja  ^_^

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon