Hidup di Kota Bogor??

Berada di kota ini membuat saya mengerti. Satu hal yang mesti harus dibawa ketika berada di luar kos adalah PAYUNG. Iya payung. Pernah beberapa kali terlupa, atau sesekali sengaja tidak membawa payung, alih-alih cuaca cerah yang kemungkinan besar tidak akan hujan hari itu, namun, mendung datang tiba-tiba sehingga harus berteduh menunggu hujan reda. Pernah ada seorang teman bertanya "nggak bawa payung" nggak. tadi cerah soalnya. "Kamu tuh belum jadi orang Bogor kalau nggak bawa payung setiap hari". Hanya bisa senyum masam sambil menunggu hujan reda.

Sedia payung setiap hari ya
Kota Bogor terkenal dengan sebutan kota hujan. Meskipun kerap mendengar sebutan tersebut, namun karena sebelumnya tidak pernah  tinggal dikota ini jadi biasa saja, tidak terbayang dengan curah hujannya. Bogor berada di kaki Gunung Salak dan Gunung Gede. Berada di ketinggian 190-300 meter dengan suhu rata-rata 25.2°C (climate-data.org).

Selain karena hujannya, kota ini terkenal juga dengan kota 1000 angkot (angkutan kota). Bayangkan 1000 angkot memenuhi jalan raya, kemacetan pasti terjadi. Kemacetan biasa terjadi pada pagi hari saat anak sekolah dan pekerja berangkat kerja serta sore hari saat pulang, selain itu karena kota Bogor memiliki banyak obyek wisata, maka biasanya kemacetan juga terjadi pada waktu weekend. Angkutan umum berwana biru dan hijau mendominasi jalan raya dengan berbagai nomor dan tujuan  yang berbeda. Jadi kalau mau menggunakan angkutan umum harus diingat nomernya bukan warnanya saja.
Naik angkot=berlatih kesabaran (Pict. Info-bogor.com)

Keuntungan dengan adanya angkutan umum yang banyak adalah berkuranganya waktu "ngetem-menunggu" serta mudahnya mendapatkan angkot. Namun, disisi lain kita berlatih kesabaran dengan kemacetanya, bunyi klakson jalanan yang saling bersautan, panasnya udara dan tentu saja yang khas dari angkutan umum berdesak-desakannya.

Kota Bogor juga terkenal dengan berbagai obyek wisatanya. Banyak obyek wisata alam yang tersedia, diantaranya KRB (Kebun raya bogor), KRC (kebun raya cibodas), Gunung Pancar, Little Venice kota bunga Puncak Bogor, Curug Bidadari, Taman Mekarsari, The Jugle Water Adventure, Taman Safari Indonesia dan masih banyak obyek wisata lainnya yang bisa dikunjungi.

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon