Main Ke Taman Meksiko Yuuks

Taman Meksiko merupakan salah satu spot menarik yang terlewatkan ketika beberapa waktu lalu saya berkunjung ke  KRB (Kebun raya bogor) . Taman Meksiko terletak di antara tumbuhan kaktus yang tinggi. Taman ini terletak di bagian dalam KRB, sehingga jika ingin berfoto ria di spot ini memerlukan usaha ekstra untuk mencari lokasinya, apalagi untuk yang ingin mengeksplor spot menarik lainya di KRB dengan jalan kaki dan tidak menggunakan mobil wisata keliling.



Band ternama saat ini :)

Tidak jauh dari Taman Meksiko terdapat jembatan merah gantung. Tempat yang bagus untuk berfoto ria. Namun kewaspadaan tetap harus diperhatikan, karena jembatan ini terletak di atas sebuah sungai dengan batuan terjal dan aliran air yang cukup deras. Alih-alih ingin mendapatkan foto selfie atau wefie yang cetar, faktor keselamatan tidak diperhatikan. Jadi, tetap harus hati-hati ya.
Kalau mau selfie, tetap hati-hati ya

Dengan wilayahnya yang sejuk dan rindang akan pepohonan yang tinggi menjulang, KRB sangat cocok digunakan untuk piknik, outbond, bersepeda santai ataupun untuk jogging.Tempat yang biasanya digunakan untuk camping berada di dekat air mancur dengan bunga teratai yang berada di depan lapangan luas sebuah resto.
Piknik yuuks

Spot menarik lainya yaitu bunga bangkai Raflesia Arnoldi. Namun sayangnya ketika saya berkunjung sang bunga sedang tidak mekar, yang menurut informasi dari penjual makanan bunga tersebut mekar 4 tahun sekali, tepatnya bulan November tahun 2017.

Selesai berkeliling menikmati beberapa spot menarik, untuk spot menarik penutup sebuah bangunan kokoh berada di sebelah kiri sebelum pintu keluar (Pintu 1). Tempat ini cocok untuk menambah koleksi foto selfi/wefie yang menarik.

Jika anda baru pertama kali berkunjung ke KRB menggukanan angkutan umum. Dari arah stasiun bisa naik angkutan umum berwarna hijau no 2 atau 3 dan turun di Kebun Raya Bogor pintu 1 (ada pintu 1, 2,3 dan 4) dengan tarif Rp 4000-Rp 5000. Pintu 1 dekat dengan spot menarik Museum Zoologi, Monumen Lady Raffles, Pemakaman Belanda Kuno, Danau Gunting, Istana Presiden dan Taman Teijsman.

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon