Masjid Namira Kini

Masjid Namira merupakan salah satu masjid yang berada Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan yang terkenal dengan keindahan masjid tersebut. Kini masjid namira (artikel bangunan pertama masjid namira bisa dibaca di sini) telah bertransformasi menjadi masjid yang lebih besar, lebih megah dan memiliki lahan parkir yang luas. Ini bukan bangunan pertama masjid namira  yang  direnovasi, melainkan bangunan masjid baru yang terletak persis di belakang masjid namira yang pertama.


Jika belum menemukan masjid namira, menara ini jadi penandanya
Bangunan ke dua ini sanggup menampung 5000 jamaah. Sangat ramai oleh jamaah, terutama pada saat ramadhan. Pada saat ramadhan atau tepatnya pada 10 hari terakhir bulan ramadhan, bangunan pertama masjid namira disulap menjadi area bermalam untuk para akhwat/jamaah perempuan yang melakukan i'tikaf. Pada bagian kanan masjid  yang merupakan area parkir berubah menjadi dapur khusus untuk mempersiapkan makan sahur dan berbuka para jamaah. Selain di sebelah kanan masjid, di depan masjidpun tersedia area parkir yang luas. Jika merasa lapar, pengunjung bisa menikmati beberapa macam kuliner yang di jual tidak jauh dari area parkir tersebut.
Masjid namira Lamongan
Terdapat sebuah taman di sebelah kanan masjid yang pertama kali dibangun, namun pada masjid yang baru ini, di sebelah kanan masjid merupakan area parkir, dan di sebelah kiri masjid merupakan tempat berwudhu. Sebelum mencapai tempat berwudhu, jamaah akan disuguhi pemandangan kolam yang penuh dengan ikan koi, serta layar LED yang menyuguhkan informasi seputar kajian atau hal lainnya.
Memanjakan mata dengan indahnya ikan koi
Banyak jamaah yang berselfi/wefi untuk mengabadikan keindahan masjid namira. Namun agar jamaah tidak terlalu antusias, takmir masjid memberikan garis batas untuk pengambilan foto jika pengambilan foto dilakukan di dalam masjid.

Bangunan masjid ke dua ini bentuknya hampir sama dengan masjid pertama dengan dinding masjid yang terbuat dari kaca tembus pandang, namun ukuranya lebih besar dan tentu saja ada perbaikan dan penambahan di beberapa bagian.
Dengan mengingat Allah hati menjadi tenang
Jika sedang berada di Lamongan, cobalah untuk mampir di masjid namira. In syaa Allah selain memperoleh ketenangan dengan sholat di dalamnya, kita  juga akan merasakan kemegahan dan ke-khas-an masjid ini, selain itu suasana pedesaan dan keasrian di sekitar masjid akan terasa dengan kesejukan udaranya.

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon