Dari Japas Hingga Senam Maumere

Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari Dies Natalis IPB yang ke-55. Dimulai dengan Jalan pagi sehat (JAPAS) dengan rute rektorat, green tv, FEM, kebun cikabayan, perumdos, FPIK, Fapet, FKH dan berkumpul di Gladiator. Untuk mengikuti jalan sehat ini, para peserta bisa mendaftar pada narahubung yang tertulis pada poster, namun untuk mahasiswa pasca hanya disediakan 100 tiket, sehingga banyak peserta jalan sehat yang tidak memiliki tiket, termasuk saya :). Lumayan bisa olahraga bareng .

Selesai jalan sehat, peserta berkumpul di gladiator untuk menyaksikan lomba senam maumere. Sembari melihat perlombaan senam, para peserta juga bisa menikmati kuliner yang terdapat di sekitar panggung. Untuk menjaga agar para peserta jalan sehat tidak pulang. Panitia memberlakukan lomba senam dan pengumuman pemenang doorprize disetiap satu kali tampilan senam. Senam maumere inipun juga diperlombakan.

Salah satu selebaran diacara ISEE
Jika tidak tertarik dengan perlombaan senam dan pembagian doorprize, peserta bisa datang juga ke ISEE (International scholarship and education expo) yang diadakan di gedung Graha Widya Wisuda. Di dalam gedung ini kita bisa menikmati perlombangan robot antar SMA di wilayah Bogor (tergantung SMA yang mendaftar), expo beasiswa untuk dalam dan luar negeri (Erasmus, LPDP, Poland dan lain sebagainya) dan perlombaan aplikasi (aplikasi untuk lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas, aplikasi untuk penjualan hasil pertanian dan aplikasi untuk hewan ternak. Para pengunjung bisa membantu mem-voting aplikasi mana yang menurut mereka bagus, sehingga nantinya hasil voting akan menentukan pemenang pada perlombaan aplikasi tersebut.

Setelah menikmati ISEE, kita juga bisa mengunjungi stan dari BATAN, LIPI, BEMKM, Ormawa , stand dari Bank dan stan lainnya yang tengah mengadakan open house. Para peserta bisa menikmati atraksi yang ditampilkan oleh ormawa
Peserta festival
Jika telah menikmati semuanya, yang terakhir kita bisa menyaksikan kontes ayam ketawa nasional yang diadakan di lapangan depan rektorat. Para peserta yang mengikuti lomba ini berasal dari berbagai kalangan masyarakat yang sangat antusias dengan lomba tersebut. Beberapa diantarnya tergabung dalam himpunan peternak dan penggemar ayam pelung nusantara.

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon