Sudah Pernah Berkunjung Ke Tempat Wisata di Lamongan ini?

 Berkunjung ke suatu daerah, tidak lengkap rasanya jika tidak sekalian menikmati wisata di daerah tersebut. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Lamongan yang dapat kamu dikunjungi:


1. Wisata Bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan atau yang terkenal dengan WBL merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal dengan ikon kepiting raksasa di bagian pintu masuk. Berada di jalur pantura di Kecamatan Paciran berbatasan dengan Kabupaten Tuban, menjadikan lokasi ini mudah untuk di akses dan ramai pengunjung dari berbagai daerah. Beberapa wahana seperti flying fox, rumah sakit hantu, space shuttle, istana boneka, jet coaster, anjungan walisongo, bumper car dan beberapa wahana lainnya.
Maharani Zoo berada pada wilayah yang sama dengan WBL namun berseberangan lokasi satu sama lain. Di sini pengunjung bisa menikmati indahnya Goa Maharani serta beberapa satwa. Selain berwisata, tempat ini juga dapat digunakan sebagai area edukasi untuk anak-anak. Tiket masuk WBL di bandrol 70.000 rupiah untuk hari Senin-Kamis, untuk weekend 100.000 rupiah atau bisa menambahkan 49.000 rupiah  (hari Senin-Kamis) untuk sekalian menikmati Maharani Zoo.
Gambar terkait
Pict by tabloidwisata.com


Hasil gambar untuk harga tiket wisata bahari lamongan
Pict by tempatwisatamu.com
2. Waduk Gondang
Terkenal dengan sebutan WaGo dengan daya tarik utama waduk yang memiliki luas 6,60 hektar. Terletak di Kecamatan Sugio, berada di antara pemukiman penduduk. Tidak ada angkutan umum untuk mencapai tempat ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi jika ingin berwisata. Wisata air disediakan dengan berkeliling waduk menggunakan perahu, speed boat atau hanya dengan perahu bebek. Selain menikmati wisata air, pengunjung banyak menggunakan tempat ini untuk piknik dengan anggota keluarga, bermain dengan anak anak ataupun hanya untuk bersantai menikmati pemandangan waduk, menikmati es kelapa dan udara yang segar.
Pengunjung harus membayar 2.500 rupiah untuk bisa masuk area ini. Sedangkan untuk parkir motor 5000 rupiah dan mobil 10.000 rupiah
Mau naik boat atau duduk santai menikamti es kelapa muda saja ?

3. Wisat Edukasi Gondang (WeGo)
Merupakan wisata edukasi yang baru dibangun pada tahun 2013, berada tidak jauh dari Waduk Gondang. Lokasi inipun ramai dengan pengunjung. Sesuai dengan namanya, wahana di tempat wisata ini cocok untuk edukasi anak-anak. Terdapat pesawat tua yang sudah tidak digunakan, area flying fox, dan berbagai wahana edukasi lainnya. Pengunjung dikenakan tiket 25.000 per orang. Agak mahal jika dibandingkan dengan tiket masuk waduk gondang.
Hasil gambar untuk wisata edukasi lamongan
Pict by wisatalova.com
4. Masjid Namira
Bukan tempat wisata, namun masjid ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat dengan kemegahannya. Masjid ini memiliki kiswah yang berasal dari Kabah sehingga hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung atau jamaah. Kapasitas daya tampung  mencapai 5000 orang. Pemilik masjid menyediakan air minum gratis, selain itu masjid ini terletak di area pesawahan dan memiliki lahan parkir yang luas. (Artikel lebih lengkap mengenai masjid namira, bisa dibaca di sini).
Masjid Namira Lamongan
 So, kalau kamu ke Lamongan jangan lupa mampir ke tempat-tempat tersebut ya :)

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon