The Jobseeker

Agenda yang diadakan selama 2 hari ini (Tanggal 21-22 September 2018) sukses menarik minat para pencari kerja atau istilah kerennya The Jobseeker. Para peserta yang mengikuti event ini, harus terdaftar sebelumnya atau menjadi member dari CDA (career development and alumni affair). Regristrasi dapat dilakukan secara langsung  melalui handphone dengan mengakses laman cda.ipb.ac.id atau bisa melakukan regristrasi langsung pada meja yang disediakan oleh panitia. Namun, karena server crash selama beberapa jam, registrasi baru bisa dilakukan pada pukul 10.30 WIB.



Registrasi member CDA
Peserta mengisikan beberapa data seperti nama, email, pasword, status member dan tipe keanggotaan. Untuk status member peserta bisa memilih perpanjangan member atau member baru. Sedangkan untuk tipe keanggotaan, ada 4 tipe: member jobseeker lifetime Rp 100.000, member jobseeker 6 bulan Rp10.000, member jobseeker 1 tahun Rp 50.000 dan member job fair Rp 0 (berlaku 1 bulan). Setelah melakukan regristrasi, peserta selanjutnya melakukan validasi.

Validasi dilakukan dengan menulis ulang data diri pada form yang disediakan oleh panitia. Jika memilih tipe member yang berbayar, peserta bisa menyebutkan kepada panitia bahwa pembayaran dilakukan via transfer ATM atau setor tunai. Pada meja validasi ini, baik peserta yang berbayar dan yang tidak berbayar melakukan validasi kembali.

Setelah melakukan validasi, peserta akan di arahkan ke meja selanjutnya untuk mendapatkan tanda masuk job fair yang berisi barcode. Untuk mendapatkan barcode ini, peserta harus melanjutkan kembali mengisi data yang terdapat di laman cda.ipb.ac.id . Setelah semua data terisi, peserta dapat masuk ke area job fair dengan menunjukan barcode tersebut kepada panitia.
Salah satu perusahaan yang mengikuti IPB Job Fair

Lebih dari 10 perusahaan mengikuti event yang diadakan di gedung Graha Widya Wisuda ini. Diataranya PT. Ajinomoto Indonesia, PT. Sukses Mantap Sejahtera, PT. Arta Jasa Pembayaran Elektronis, PT. Xsis Mitra Utama, PT. Multistrada Agro Internanational, Sekolah Alam Atifa, Bimbel Bintang Pelajar, open table dari Universitas Mercu Buana dan dari perusahaan, universitas, sekolah dan lembaga lainnya. Para peserta bisa sekedar bertanya-tanya tentang posisi pekerjaan yang ditawarkan ataupun bisa langsung melamar pekerjaan.

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon