Tes SKD di Universitas Negeri Surabaya

Tags

Waktu menunjukkan pukul tujuh pagi. Semua berkas yang dibutuhkan sudah saya masukkan ke dalam tas punggung, tidak lupa flasdisk yang berisi file sertifikat bukti telah melakukan vaksinasi tersimpan, rencananya saya akan mampir sebentar ke tempat fotocopy saat berangkat. 


Sesuai dengan jadwal yang saya dapatkan sebelumnya, hari ini adalah hari H pelaksanaan Seleksi Kompetesi Dasar (SKD) yang dilaksanakan di gedung LP3 Universitas Negeri Surabaya. Ditemani dengan motor kesayangan, akhirnya saya memberanikan diri untuk bertualang, mengingat jalan:D

 

Petugas masih memasang pc

Jalanan, tentu saja ramai dengan para pengendara yang berangkat kerja, tak tertinggal truk-truk besar menemani beriringan. Sebelum tes, saya dengan seorang teman sudah survey lokasi yang dituju, berharap nanti saat berangkat sendirian tidak bingung untuk meninggat jalan. Namun kenyataanya, masih juga saya kesasar, meskipun sudah mengatur google map dengan tujuan yang sama. Saya menyimpan hp di kantong jaket tanpa headset, mungkin itu yang menjadi penyebab utama kenapa saya berjalan di jalan yang berbeda, meski hanya sebentar saja:D. 


Sekitar pukul 8.30 WIB saya tiba di lokasi. Tampak beberapa peserta berpakaian putih hitam sedang duduk-duduk menunggu giliran tes.  Saya memutuskan untuk Istirahat sebentar, tidak lama kemudian waktu berkumpul untuk pengecekan berkeas dilakukan, meskipun jadwal tes masih lama,  pukul 10.30). Alhamdulillah saya tidak telat.


Para peserta tes dilarang memakai ikat pinggang, anting, gelang, kalung, cincin, bros untuk kerudung (atau yang mengandung bahan logam lainnya). Jadi, untuk para peserta perempuan, pastikan kamu memakai peniti atau jarum yang bisa digunakan di dalam ruang tes (hindari menggunakan bros saat mengaitkan kerudung pada dagu). Jika tidak, maka kerudung akan diikat sekedarnya saja karena panitia tidak menyediakan peniti cadangan.

Selesai tes, langsung balik ke Gresik

Waktu berlalu, satu persatu peserta memasuki area untuk tes. Saat survey lokasi, area tes masih dalam proses pemasangan PC dan perkabelan lainnya. Sehingga sedikit ada gambaran bagaimana letak lokasi untuk tesnya (meskipun saat itu diusir pak satpam karena masuk area terlarang:D). Jangan khawatir, jika kamu lupa membawa pensil untuk menghitung, panitia meminjamkan pensil untuk sementara waktu. Selain itu, panitia juga menyediakan kertas buram untuk menghitung.


Pengerjaan soal tes kurang lebih 1 jam 40 menit, dan waktu berlalu seperti cepat saja karena dihadapkan pada soal-soal yang harus diselesaikan jawabannya. Ini kali kedua sebenarnya saya mengikuti tes CPNS. Tahun lalu tes CPNS diadakan di Wahana Ekspresi Pusponegoro, Gresik. Berbeda sekali karena tahun ini, prokes lebih ketat daripada sebelumnya. Pada tes ini beberapa berkas yang dibawa antara lain kartu ujian, kartu tanda pengenal (KTP/SIM yang digunakan saat mendaftar), sertifikat vaksinasi/surat vaksinasi, dan bukti tes swab (antigen/pcr). Untuk berkas yang dibawa, lebih sedikit jika dibandingkan tahun lalu.


Tes SKD di Universitas Negeri Surabaya diadakan pada tanggal 29 September 2021



This Is The Newest Post

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon