Rekomendasi 5 Rumah Makan Online Rating 4.8-4.9 di Gresik

Efek lain dari perkembangan teknologi adalah kemudahan dalam berbagai hal. Salah satunya adalah pemesanan makanan secara online melalui berbagai E-commerce yang sudah banyak hadir di tanah air. Saat bulan ramadan seperti ini, ketika ingin ngabuburit , mungkin banyak rumah makan yang sudah tidak menerima saat pembeli datang langsung ke lokasi tersebut. Alasannya bisa jadi karena rumah makan tersebut sudah dipesan sehingga tidak ada seat yang kosong. Maka, solusi yang dapat kita lakukan adalah memesan melalui aplikasi online.


Berbagai menu yang menggugah selera ditawarkan. Promo potongan harga besar-besaran menjadi cara untuk menggaet pelanggan. Tak jarang harga menu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga ketika membeli langsung di lokasi tersebut. Alhasil, aplikasi ini ramai digunakan.


Berikut rekomendasi rumah makan yang ada di Gresik (berdasarkan Shopee Food) yang bisa kamu coba pesan secara online:

1. Es Oyen Jus Buah-Martapura
Berbukalah dengan yang manis, menjadi slogan banyak iklan produk minuman yang tayang di televisi atau media massa lainnya. Selain jus buah, es oyen menjadi salah satu minuman yang cukup terkenal di Gresik.

Menu pilihan untuk berbuka (sumber indozone)

Perpaduan dari buah alpukat, kelapa muda, agar-agar atau jely, sagu mutiara dan campuran lainnya membuat minuman ini mirip dengan es teler. Jenis minuman yang disajikan beragam seperti es campur, es oyen, soup buah, es kopler dan lainnya.  Harga minuman di kedai ini mulai dari 12.000 rupiah. Kedai ini memiliki rating 4.8. 

2. Ayam Seprok-GKB
Ayam seprok bisa menjadi pilihan lain. Makanan pedas ini bisa dijadikan menu untuk berbuka puasa. Namun, bagi kamu yang memiliki masalah dengan perut atau tidak bisa berbuka langsung dengan yang pedas, mungkin bisa mensiasati dengan mengkonsumsi takjil terlebih dahulu. Kemudian setelah sholat magrib, bisa dilanjut untuk makan ayam seprok.


Rumah makan ini tidak hanya menyediakan ayam seprok sebagai menu utama, namun terdapat juga menu lain seperti Nasi Ayam Semprok Sambal Matah Bowl, Nasi Ayam Semprok Telur Bowl, Mie Ayam Semprok Bowl dan lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari 22.000 rupiah. Rumah makan ini memiliki rating 4.8.


3. Masakan Padang Sari Tanjung-Suci
Ada yang suka nasi Padang? Porsi jumbo nasi Padang memang tidak diragukan lagi. Salah satu rumah makan nasi padang yang saya rekomendasikan adalah 'Masakan Padang Sari Tanjung' yang berada di Suci, Manyar. Rasanya khas, berbeda dengan masakan Padang di lokasi lain di GKB yang pernah saya coba. Rasa rempahnya kuat.


Rumah makan ini memiliki rating 4.8 dengan harga makanan mulai dari 26.000 rupiah. Jika kamu penyuka kuliner nasi padang, kamu bisa coba nasi padang dari rumah makan ini.

4. Bakso kaki sapi-PPS
Bakso Kaki Sapi (BKS) memiliki rating 4.9. Rating yang cukup tinggi yang menggambarkan kualitas dari makanan tersebut. Rumah makan ini memiliki dua gerai, satu di Perumahan Permata Suci (PPS sesuai dengan yang ada di aplikasi) dan satu di Gresik Kota Baru (GKB). Rumah makan ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.


Pilihan bakso yang ditawarkan beragam seperti bakso tetelan, bakso campur, bakso beranak, bakso biasa, bakso telur asin, bakso mercon dan jenis lainnya. Di wilayah Gresik kota, bakso yang cukup terkenal dikalangan  adalah Bakso Kaki Sapi ini dan Bakso H. Giman. Harga bakso yang ditawarkan mulai dari 24.000 rupiah. Jika kamu pecinta bakso, wajib coba bakso ini.


5. Rumah Makan Blengerr Chinese Food Super
Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menyediakan makanan khas China yang rasanya sudah disesuaikan dengan cita rasa nusantara. Beberapa menu yang disajikan antara lain Fuyunghay Ayam, Sapo Tahu Jepang, Capcay, Mie Goreng dan menu lainnya.

Fuyunghai ayam (sumber merdeka)


Rumah makan ini memiliki rating 4.9 dengan harga makanan mulai dari 35.000 rupiah. Tag line makanan yang dituliskan di aplikasi adalah Bakso & Soto, Chicken & Duck, Chinese, Noodles, Rice.
Saat di rumah saja, sedang malas masak atau pergi ke luar rumah, maka memesan makanan secara online bisa menjadi solusi yang tepat. Apalagi jika banyak promo, maka bisa lebih murah.

Saat di rumah saja karena sedang tidak puasa, sedang malas masak atau pergi ke luar rumah, maka memesan makanan secara online bisa menjadi solusi yang tepat. Apalagi jika banyak promo, maka bisa lebih murah.

#Tulisan berikut menjadi bagian dari BPN 30 Day Blogger Challenge 2022 yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon