Cara Mudah Mendaftar PayPal

Dewasa ini, proses transaksi pembayaran digital kian mudah kita lakukan. Beberapa diantaranya sudah sangat familiar di telinga kita. Bahkan, mungkin dari kita banyak yang sudah menggunakan aplikasi tersebut. 


Di Indonesia terdapat berbagai aplikasi pembayaran digital, seperti OVO, GoPay, DANA, ShopeePay, dan jenis lainnya. Aplikasi tersebut hanya terbatas penggunaanya di Indonesia atau mungkin juga dapat digunakan di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara. Bebeda dengan aplikasi pemabayaran melalui Paypal ini.

Saldonya masih seuprit :D


Paypal merupakan aplikasi pembayaran digital yang berbasis di California Amerika Serikat. Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk transaksi keuangan dengan berbagai negara di dunia. 


Kamu pasti pernah mendengar berita bagaimana ramainya reaksi masyarakat akan pemblokiran PayPal beberapa bulan lalu. Tentu saja banyak masyarakat yang kecewa, karena memang PayPal menjadi salah satu rekeningan digital di mana para pekerja kreatif biasanya menggunakan rekening ini.

Cara pendaftaran PayPal ini saya masukkan dalam kategori Freelance karena saya akan (insyaAllah) menambahkan menu berbagai jenis survey atau aplikasi yang bisa menghasilkan uang secara online. Beberapa survey, biasanya akan memberikan imbalan dalam bentuk poin yang dapat ditukarkan dengan uang. Uang tersebut harus dimasukkan atau dikumpulkan di rekening PayPal sampai dengan batas minimal nominal yang dapat ditarik. (Baca: Daftar Survey Berhadiah, Rakuten Survey)

So, berikut tahapan pedaftaran akun PayPal:
Langkah pertama:
1. Masuk pada browser paypal.com
2. Pilih tulisan menu, kemudian klik 'Aktifkan secara gratis'

Pilih tulisan yang dilingkari


3. Pilih 'Rekening Pribadi' dan klik 'berikutnya'
4. Pilih 'Kedua hal di atas' dan klik 'berikutnya'
5. Masukkan nomor telpon yang masih aktif, dan klik 'berikutnya'
6. Isi 'data diri'
7. Klik 'Buat rekening'
8. Tunggu verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel dan alamat email


Langkah kedua:
1. Setelah kita memasukkan kode OTP, kita diminta untuk memasukkan alamat email dan pasword akun PayPal (contoh pasword: S3nj@tib4, sandi merupakan gabungan dari berbagai angka, huruf, atau numerik lainnya).
2. Isi profil sesuai dengan yang dibutuhkan
3. Pada jenis dokumen, pilih menggunakan KTP
4.Isi Nomor Dokumen dengan NIK KTP kita, klik 'berikutnya'
5. Isi alamat tinggal kita. Jika alamat tinggal tidak muncul, kita bisa isi secara manual pada menu edit. Baris 1 diisi dengan Dusun atau Kelurahan, Baris 2 diisi dengan nama kecamatan, Kota diisi dengan Kabupaten, dan Provisi diisi nama provinsi tempat kita tinggal
6. Klik tanda centang, dan pilih 'Setujui dan Buat Rekening'
7. Kita bisa mengabaikan kartu debit atau kartu kredit
8. Buka email yang kita daftarkan tadi, lakukan konfirmasi dengan meng-klik link yang diberikan di email
9. Maka kita akan masuk secara otomotasi ke halaman Paypal
10. Masukkan email dan password yang sudah kita buat sebelumnya
11. Kita akan diminta untuk 'Menghubungkan metode pembayaran', pilih 'Hubungkan rekening bank'
12. Lanjutkan langkah-langkah untuk mengisi rekening bank yang kita miliki (BNI, BSI, BRI, dan jenis bank lainnya). Fungsi dari rekening bank ini adalah untuk penarikan uang yang ada di PayPal. Uang akan ditransfer ke nomor rekening kita, sehingga uang tersebut bisa kita tarik/ambil.

Pilih sesuai tanda panah

Pendaftaran sudah selesai. Rekening PayPal sudah berhasil dibuat. Kita bisa mengeceknya dengan masuk browser atau download aplikasi PayPal di Play Store. Masukkan email dan Password untuk mengecek ulang. Maka kita akan mendapatkan tampilkan layar dengan lambang dolar.


Nomor rekening pada PayPal ini adalah alamat email yang kita daftarkan tadi. Bukan nomor dengan deret angka seperti pada bank-bank konvensional pada umumnya.

This Is The Newest Post

Terima kasih atas komentar dan masukkannya :)
EmoticonEmoticon